LPP RRI Kaur Diresmikan

Sabtu, 25 Januari 20140 komentar

BINTUHAN, BE - Junaidi Hamsyah SAg MPd akan meresmikan Radio Republik Indonesia Kabupaten Kaur (RRI-KK).

RRI akan mulai mengudara di frekuensi 97 FM. Saat ini Gedung RRI sendiri sudah selesai dibangun. Selain itu pula nantinya akan dilaksanakan dialog interaktif dengan Direktur Utama RRI Rosarita Niken didampingi Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dan Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik Msc di Ruangan Dialog RRI Kaur.

“Selain peresmian dan juga akan mendatangani batu prasasti peresmian RRI di Pondok Pusaka, dialog interaktif yang akan disiarkan langsung oleh RRI Pro 3 Jakarta dan bisa didengarkan melalui Pro I RRI Bengkulu Fek 92,5 MHz dan AM 747 KHz. Kemudian Pro 2 RRI bengkulu Frek 105,1 MHz lalu RRI Pro 3 seluruh Indonesia dan juga bisa audio streaming,”kata Sekda Kaur Nandar Munadi SSos didampingi Kepala Bappeda Kaur Ir H Sudoto MPd saat rapat persiapan peresmian RRI, kemarin.

Selain direktur utama LPP RRI pusat yang didampingi Kepala RRI Bengkulu Soleman Yusuf juga dihadiri Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Sukatno SPd dan tamu undangan lainya. “Untuk persiapan sudah kita rapatkan kemarin mudah-mudahan lancar, tinggal hari pelaksanaan saja besok,” jelasnya.
Kepala Bappeda Kaur Ir Sudoto MPd menambahkan untuk RRI saat ini para teknisi sudah memasang peralatan pemancar. Diperkiraakan radius frekwensi RRI tersebut menjangkau 100 kilometer dari pusat pemancar di Pondok Pusaka.  “Pembangunannya dananya bersumber dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pusat. Nantinya disana akan ditempatkan beberapa karyawan dan teknisi di RRI tersebut yang berasal dari RRI Bengkulu,” jelasnya.

Dengan keberadaan RRI di Kabupaten Kaur nanti diharapkan nantinya menjadi corong informasi Pemkab Kaur. RRI di Kabupaten Kaur ini nanti akan menjadi satu-satunya diwilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. Keberadaan RRI nanti akan tetap bersifat independen dan tetap tidak memihak kesalah satu golongan. RRI sendiri dalam siaran uji cobanya nanti diperkirakan jangkauan siarannya akan menjangkau Kota Manna dan sekitarnya serta beberapa kecamatan di Provinsi Lampung.  “Setiap desa bisa mendengarkan RRI tersebut, begitu juga daerah terpencil pun bisa mendengarkan semuanya,” jelasnya.(823)

Sumber: http://bengkuluekspress.com/ | Sabtu, 18/1/2014
Share this article :

Posting Komentar

 
Follow Us : Facebook | Twitter | G +
Copyright © 2012. Padangguci Onstar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Template Edited by Nopri Anto
Proudly powered by Blogger