Cughup Geruntang Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur

Kamis, 06 Desember 20120 komentar

TERNYATA.....................? Kawasan Surumeka banyak menyimpan air terjun yang sangat menarik untuk kita kunjungi, mulai dari Cughup Suremeka Besar, Cughup Surumeka Kecil, hingga Cughup Geruntang ini.

Dikatakan oleh warga air terjun ini dinamakan Cughup Geruntang, karena aliran air  terjun ini berasal dari kawasan perkebunan Geruntang milik warga Padang Guci. Air terjun ini mengalir cukup deras dan memiliki kolam penampungan yang tidak dalam hanya sebatas lutut orang dewasa, sehingga sangat memungkinkan untuk mandi. Air terjun ini terasa sangat dingin dan sejuk, disamping kiri-kanan dikelilingi pohon-pohon yang tidak terlalu besar namun sangat rindang.

Untuk sampai kelokasi ini, sama halnya perjalanan menuju Cughup Surumeka Besar, karena keberadaan air terjun ini tidak jauh dari Cughup Surumeka Besar  hanya berjarak lebih kurang 100 meter.



Cughup Geruntang ini memiliki ketinggian lebih kurang 10 meter, dan berlokasi di kawasan Persawahan Surumeka, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.


Semoga Bermanfaat..........!!!
Klik " LIKE " jika artikel ini menarik.

Keterangan :
Picture by. Nopri Anto
Thanks to : Hyan JS, DongDat, Eddi

Share this article :

Posting Komentar

 
Follow Us : Facebook | Twitter | G +
Copyright © 2012. Padangguci Onstar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Template Edited by Nopri Anto
Proudly powered by Blogger