Sejarah Terbentuknya Desa Naga Rantai

Sabtu, 17 Desember 20110 komentar

Sejarah terbentuknya Desa Naga Rantai diawali dengan kedatangan penduduk Kinal ke Desa ini yang mencari daerah untuk tempat hidup yang baru, penduduk Kinal yang pertama kali dating ke Naga Rantai yaitu Puyang Raje Alam dan Puyang Depati Awahan.
 

Desa Naga Rantai pada awalnya masih berbentuk hutan serta jalannya masih jalan setapak. Karena penduduk Kinal menginginkan keramaian maka tempat ini mereka namakan Suke Rami, dengan maksud dan tujuan agar daerah ini menjadi rami dan banyak penduduknya. 

Setelah beberapa tahun menempati desa ini, terdapatlah kisah dan kejadian yang menarik dan aneh yang terjadi, yaitu seorang Bapak tua melihat seekor naga berkalung rantai di lubang naga yang terletak dipinggiran Air Kule. Untuk meihat lubang naga tersebut hanya orang-orang tertentu yang dapat melihatnya. 

Walaupun kejadian ini aneh dan dan hanya cerita yang tidak bisa diterima oleh logika,  namun penduduk setempat tetap  yakin dan percaya bahwa cerita ini memang betul terjadi. menurut cerita dari nara sumber orang yang melihat naga tersebut adalah orang tua dari Saptudin . Beliau adalah penduduk asli Naga Rantai. Karena kejadian inilah, para penduduk Suke Rami bersepakat untuk merubah nama desanya menjadi  desa Nage Rantai. Tetapi karena pemerintah agak sedikit canggung mendengar nama Nage Rantai, maka diubahlah menjadi Naga Rantai.

Peninggalan masa lampau yang masih ada di Naga Rantai adalah Batu empat : yang dipercaya masyarakat disini sebagai peninggalan masa lampau.

Sumber :
sejarahpadangguci.blogspot.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Follow Us : Facebook | Twitter | G +
Copyright © 2012. Padangguci Onstar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Template Edited by Nopri Anto
Proudly powered by Blogger